Modisnya-Jayden-dan-Naaya

METROPOP

Modisnya
Jayden & Naaya

Bocah kecil kini banyak yang tampil
dengan busana modis. Jadi seleb di media sosial.

Ilustrasi: Luthfy Syahban

Jumat, 22 April 2016

Lihatlah Jayden Twelve Agassi! Bocah ini masih berumur 3 tahunan. Tapi gayanya, aduh… sudah modis habis.

Rani Nikoyama, mama Jayden, memang sangat suka mendandani putranya. Sejak Jayden berumur 1 tahun, baju yang dia pakai tidak pernah asal-asalan.

Rani suka penampilan ala rocker. Maka ia mendandani Jayden ala bintang musik rock. Tapi kadang gaya kasual yang santai juga dipilihkan Rani untuk putranya. T-shirt bergambar kartun atau animasi yang sedang populer dipadupadankan dengan skinny jeans. Tidak ketinggalan boot pun dipakaikan pada Jayden agar makin gaya.

Dia senang saja. Selama ini enggak pernah rewel, karena memang tidak diatur atau diarahkan gayanya untuk foto."

Rambut Jayden juga mendapat perhatian ekstra. Gaya rambut si kecil ini dibuat model Mohawk. “Dua bulan sekali pasti ke salon buat menata rambutnya itu,” kata Rani.

Adik Jayden, Brandon Twelve Agassi, juga tidak kalah modis. Rani mendandani putranya yang usianya baru 1 tahun itu mirip sang kakak. “Hobi saja. Karena, kalau masih kecil, kan makin lucu kalau didandani kayak begitu,” ujar Rani.

Tidak lupa, Rani memotret putranya yang modis itu dan lantas mengunggahnya ke Instagram. Tidak disangka, Jayden menjadi seleb Instagram karena follower-nya bejibun. Kemudian Jayden pun mendapat tawaran menjadi model iklan sejumlah produk pakaian. Brandon pun ikut kecipratan diajak serta.

Rani menerima tawaran itu. Ia tidak keberatan anaknya yang masih kecil jadi model. Menurutnya, pemotretan dilakukan hanya sebentar dan anaknya pun tidak terganggu. “Jayden dan Brandon memang suka difoto. Happy saja mereka,” kata Rani.

* * *

Inaaya Arcilla, gadis cilik yang jadi "seleb" di Instagram
Foto: dok. pribadi Inaaya

Inaaya Arcilla juga tidak kalah populer dibanding Jayden. Gadis kecil yang akrab disapa Naaya ini semakin populer ketika penyanyi Raisa mengunggah foto mereka berdua di akun Instagram-nya.

Naaya adalah putri pasangan Cindy Charlota dan Arga Tahta. Cindy suka mendandani Naaya sejak bayi. Cindy sendiri juga gemar dandan. Seminggu sekali ia pasti beli baju untuk putri kecilnya itu. Naaya butuh stok baju banyak karena ia suka gonta-ganti baju. Sehari bisa dua sampai tiga kali. “Kalau paginya pakai rok, siangnya bisa ganti dress.”

Untuk gaya, Naaya lebih suka baju-baju feminin. Gaun-gaun seperti yang dikenakan princess yang anggun jadi pilihan Naaya. “Ia tidak suka pakai celana ataupun jins,” kata Cindy.

Cindy membuat akun Instagram untuk Naaya sejak putrinya itu lahir pada Desember 2012. Di sana, Cindy biasa mengunggah foto Inaaya dan foto keluarga. “Semuanya berawal dari iseng, sih,” kata Cindy.

Jayden Twelve Agassi
Foto: dok. pribadi

Cindy suka memotret Naaya secara sembunyi-sembunyi dan mengunggahnya di Instagram Naaya. Naaya yang imut, menggemaskan, dan selalu stylish ternyata disukai banyak orang. Bocah ini pun lantas tenar sebagai seleb Instagram.

Sama dengan Jayden, Naaya pun sering diminta menjadi model untuk iklan pakaian ataupun produk anak-anak. Naaya rupanya juga suka difoto.

“Dia senang saja. Selama ini enggak pernah rewel, karena memang tidak diatur atau diarahkan gayanya untuk foto,” ujar Cindy.

* * *

Rani dan Cindy tetap mengutamakan prinsip kenyamanan untuk anak-anaknya. Mereka tidak terlalu memusingkan pendapat orang yang menganggap dandanan anaknya terlalu dewasa.

Rani merasa sejauh ini dandanan Jayden dan Brandon yang keren tidak aneh-aneh. Ia juga tidak memaksakan kehendak pada putranya itu. “Bagi saya tidak jadi masalah selama anaknya masih merasa nyaman,” kata Rani.

Sedangkan Cindy sekarang lebih sering membiarkan Naaya memilih sendiri baju-bajunya. Bila penampilan masih kurang gaya, menurut Cindy, tinggal mainkan saja aksesorinya.

Inaaya Arcilla
Foto: dok. pribadi

Jayden
Foto: dok. pribadi

“Seperti kacamata atau dasi kupu-kupu untuk yang laki-laki. Tapi jangan terlalu ramai. Nanti anaknya malah merasa enggak nyaman,” kata Cindy.

Psikolog anak Nurul Annisa berpendapat munculnya fashionista cilik merupakan dampak dari perkembangan teknologi yang tidak dapat dihindari. Hanya, Nurul mengingatkan orang tua agar memperhatikan privasi dan kenyamanan anak-anak mereka.

“Sebagai orang tua, kita perlu memperhatikan hak-hak dan kesejahteraan anak. Orang tua juga harus memperhatikan aspek-aspek perkembangan anak. Jangan hanya memprioritaskan menjadikan anak fashionista,” imbau Nurul.


Reporter/Penulis: Melisa Mailoa
Editor: Iin Yumiyanti
Desainer: Luthfy Syahban

Rubrik Metropop mengupas kehidupan sosial, seni, dan budaya masyarakat perkotaan.

SHARE